Memberikan Sentuhan Tradisional

This slideshow requires JavaScript.

Pada saat ini di mana teknologi semakin maju, mengakibatkan kecenderungan masyarakatnya menginginkan sesuatu yang simpel dan praktis. Mulai makanan, pakaian, gaya hidup hingga rumah tentunya.

Pilihan desain ataupun di tarik dari silsilah desain , simpel dan praktis tersebut tentunya cenderung ke desain yang sering di sebut dengan minimalis. Walaupun arti dari desain minimalis dari sebuah desain arsitektur tersebut sebenarnya lebih dalam atau mendalam dari sekedar simpel dan praktis. Namun kebanyakan orang saat mendengar “minimalis” pada sebuah desan rumah, pasti didalam benaknya langsung tertuju pada desain yang kecil, simpel dan praktis.

Saya tidak akan membahas soal tersebut dalam postingan desain saya kali ini. Saya akan mencoba menyuguhkan sebuah desain rumah mungil yang mulai jarang dipilih oleh pemilik rumah untuk di sajikan dalam bentuk desain rumahnya. Yaitu sebuah desain rumah dengan sedikit sentuhan tradisional dalam fasadnya.

Meskipun desain rumah tradisional (atau kali ini hanya sekedar sedikit ornamen tradisonalnya) mulai jarang dipilih, namun jika sentuhan desain tradisional tersebut di sajikan dalam fasad rumah tentu akan memberikan nuansa yang sangat berbeda dari kebanyakan desain rumah tinggal saat ini “minimalis”.

Pada desain yang saya sajikan ini, saya mencoba memilih tradisonal “jawa” sebagai ornamen desain yang akan saya tempelkan. Karna saya pribadi orang jawa, jadi sedikit banyak saya mengenal ciri khas apa yang seringkali ada dalam sebuah desain rumah tradisional jawa. Namun sekali lagi saya tidak menyebut bahwa desain yang saya sajikan ini adalah tradisional jawa, saya hanya berusaha menempelkan sedikit ciri khas jawa dalam sebuah desain saya. Karna cukup naif jika atas dasar fasad saja berani menyebut bahwa itu desain “tradisional”. Mengenai devinisi atau makna rumah tradisional mungkan bisa anda baca-baca / di cari di google.

Leave a Reply

